Sabtu, 12 April 2014

Hei, Aku Udah Move On

Diposting oleh Camelia di Sabtu, April 12, 2014
Hai, apakah aku pernah bercerita padamu tentang patah hati?
Aku orang yang logis. Terkadang perasa. Jadi aku tak begitu mengerti apakah aku termasuk golongan 'Thinking' atau 'Feeling'. Namun aku pernah sangat logis dalam memandang semua hal. Termasuk tentang cinta.

Aku pernah berpikir bahwa cinta itu urusan menye-menye, bahwa cinta itu bisa dimanage. Bisa memilih untuk tidak mencinta dan tidak harus sakit. Makanya dulu aku nggak terlalu suka cerita cinta. Pun sekarang, tapi sudah lebih toleran. Cuma orang tak akan benar-benar tahu suatu perasaan sampai ia merasakannya sendiri. Itu benar. Itu sungguh benar.

Oh, ya. Apa aku pernah bercerita padamu tentang patah hati? Tentang bangkit kembali dari patah hati? Tentang logika yang menyatakan bahwa aku tak perlu bersedih untuk hal semacam itu, untuk tak perlu menyibukkan diri memikirkan hal tak penting. Logikaku benar. Hanya saja, rasa tak bisa dipaksa. Oh, atau mungkin bisa? Ya, bisa. Tapi sakit. Dan mengobati sakit dengan rasa sakit hanya akan membuatnya sekamin parah.

Lalu bagaimana?
Percayalah pada Allah yang menciptakan waktu.
Karena waktu (dengan izin Allah) bisa mengobati segalanya. Termasuk rasa sakit di hatimu.
Dua bulan itu, cukup singkat bukan? Mungkin aku cukup berhasil. Atau mungkin karena aku mengobatinya dengan baik. Atau aku mendapat banyak hal yang mengalihkanku dari rasa sakit, hingga aku tak sadar ia tiba-tiba telah sembuh. Seperti koreng kering yang membuat kita merasa sedang terluka, tapi setelah dikelupas, nyatanya luka itu telah sembuh (Oke, perumpamaan ini agak buruk).

Welcome the new path of mylife! >0<
Suddenly it feels like 'that' was doesn't matter anymore. Dan untuk kalian yang masih dalam masa 'itu', obatilah dengan baik. Dan tentu saja yang paling penting, bersedialah untuk berobat. Kadang obatnya ada di sekitarmu, kau hanya tak menyadarinya.

Udah dulu, btw. Bye.


Selamat membaca dan Happy blogging! \(^0^)/

0 komentar:

Posting Komentar

Mari berdiskusi! Silahkan, bekomentar dengan sopan! :D

 

Bunga Rumput Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei