Kamis, 15 Desember 2011

AKU RISMA (Part I)

Diposting oleh Camelia di Kamis, Desember 15, 2011

Jam kacaku menunjukkan pukul sebelas lebih dua puluh empat menit, dan aku masih belum mengantuk. Habis membaca ulang serial komik One piece untuk yang kesekian kalinya. Lagi-lagi aku tak bisa tidur walau tengah malam hampir tiba. Hmmm… kubolak-balik komik jilid 18 dan kuletakkan lagi. Bosan. Sekali lagi kulirik jam kacaku, oleh-oleh dari mekkah selepas ayahku pergi haji. Sudah sepuluh menit aku bergulung-gulung di karpet kamar kost selepas membaca komik.
Krok.. krok.. krok.. krokkrok… krok. Handphoneku berbunyi. Ada sms masuk dan segera kubuka.
From: Yuri
20/02/2011 23: 45
Ris, udah tidur?
Tumben Yuri belum tidur. Haha… sebenernya aku bukan orang yang suka begadang, bukan insomnia juga, Cuma tidak terbiasa tidur awal. Kubalas sms Yuri.
Ya, udah tidur. Sent. Ok!
Yuri, teman SMAku. Peranakan Jepang-Indonesia dan sekarang tinggal di Yogyakarta. Dia pindah ke Indonesia saat umur 4 tahun. Jadi kemampuan berbahasa Indonesianya nggak perlu ditanya lagi. Bahasa jepangnya juga bagus-dilatih babenya-, dan sekarang sedang serius mendalami bahasa korea karena terpengaruh aku, mungkin.
Kuambil HP di sampingku dan kupandangi, ah… Yuri nggak mbales, nih! Kujamin pasti dia sudah tidur. Sekali lagi kulirik jam kacaku. Ha? Udah jam 1? Cepat amat!
Tubuhku masih tergeletak di atas karpet, terlentang. Benar-benar bingung mau berbuat apa. Bodoh! Tidur aja, lagi! Hm… tapi mood tidurku belum datang. Kuingat-ingat lagi, hari ini tak banyak hal berharga yang kulakukan. Cuma nonton film, putar-puter video, baca ulang One Piece sama makan. Ah, aku kan juga mencuci. Ya, Cuma nyuci sepertinya pekerjaan yang bermanfaat hari ini. Alamak! Hampir lupa belum sholat isya.
Langsung kuberanjak mengambil air wudhu. Sepi sekali tengah malam begini. Apa temen-temen udah tidur, ya? Auh, mana gerah, lagi. Apa mau turun hujan? Atau aku belum mandi? Tidak, tidak, aku sudah mandi tadi sekalian nyuci baju. Ya, kemungkinan besar mau turun hujan. Mungkin.
Selesai sholat, kurebahkan lagi tubuhku. Kali ini bukan di karpet, tapi di kasur. Kakak tidur disampingku. Kupandangi wajah lelahnya. Merasa bersalah padanya karena harus mempunyai adik sepertiku.
Ah.. Kasur ini sudah cukup keras. Pekan depan harus kujemur, ah.. Ngomong-ngomong, sudah berapa kali aku berniat jemur kasur tapi nggak jadi? Tak sengaja kulihat jadwal kuliah. Wah, besok masuk pagi! Aku harus cepat tidur! Kuambil handphone,kunyalakan mp3 dan kupasang earphone. Lagu Stand Up for Love-nya Destinied Child melantun. Cara jitu agar cepat tidur, kembali ke masa kanak-kanak, lagu nina bobok.
... stranger like me...

“Aish… berisik!” mataku tertutup rapat, sembari tangan menggerayangi sekitar mencari asal suara. Kuraih handphoneku dan kutekan tombol off. Lagu berhenti.

....to be continued

0 komentar:

Posting Komentar

Mari berdiskusi! Silahkan, bekomentar dengan sopan! :D

 

Bunga Rumput Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei