Sabtu, 04 Mei 2013

Hatta: Si Bung yang Jujur dan Sederhana

Diposting oleh Camelia di Sabtu, Mei 04, 2013
Buku Pak Hatta bersama Sunny ^0^

ini postingan pertamaku tentang resensi buku. pengennya sih, nanti bakalan ada postingan selanjutnya tentang resensi bukuku. bukan bermaksud promosi, sih.. ^^ cuma pengen berbagi pendapat aja.

nah buku yang mau kubahas adalah:
Hatta: Si Bung yang Jujur dan Sederhana
buku ini sebuah biografi singkat tenang pak Hatta. diterbitkan oleh Penerbit Ar-Ruzz media. mengisahkan perjalanan hidup pak Hatta, namun lebih fokus ke perjuangan beliau, keluarga, polemik, dan sifat-sifat khas beliau. Tebal buku ini cuma 158 halaman. jadi, lumayan untuk bacaan ringan setelah penat kuliah. apalagi banyak sifat pak Hatta yang menginspirasi.
Biografi memang terkesan 'berat', berbahasa resmi, penuh bukti2, nggak nyantai lah.. tapi tenang aja, kisah-kisah pak Hatta disampaikan oleh Adhe Firmansyah secara mengalir di buku ini. lebih seperti membaca cerita. namun tentu saja nggak kayak baca kumcer atau novel. :)

dari ketiga buku tentang pak Hatta yang kumiliki, buku ini yang paling ringan dan enak dibaca. :D. Cover buku ini juga lucu, menggunakan karikatur pak Hatta. cocok untuk yang pengen tahu tentang pak Hatta, tapi nggak suka baca biografi.

udah gitu aja, semoga bermanfaat. ^0^

selamat membaca!

0 komentar:

Posting Komentar

Mari berdiskusi! Silahkan, bekomentar dengan sopan! :D

 

Bunga Rumput Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei