Minggu, 21 Juli 2013

Kejujuranku

Diposting oleh Camelia di Minggu, Juli 21, 2013
Hari ini aku ingin jujur.
Aku suka akting. Aku menikmatinya. Bukan karena aku ingin menjadi aktris terkenal. Aku hanya ingin bisa berakting. Masuk sekolah akting, main dalam drama, mempengaruhi orang dalam hidupku.

Terkadang aku berpikir, bagaimana jika kutinggalkan hidupku dan kumulai kehidupan baru dengan akting? Pindah ke Jakarta misalnya? Meninggalkan keluarga, agama, dan diriku saat ini. Aku yakin aku akan puas, karena aku bisa berakting. Tapi aku lebih yakin bahwa kepuasan itu tak akan lama. Apalah artinya kepuasan tanpa kedamaian?

Bila kutanya dalam hati, secara jujur, akting adalah passionku. Terkadang perasaan ini tak terbendung, seperti malam ini.
Namun jika itu berarti harus meninggalkan keluargaku yang berharga, dan agama yang kucinta. Apa gunanya kepuasan sementara?

Aku tahu, aku menulis ini hanya untuk meredam hasratku sendiri. Aku tahu.
Tak apalah jika aku harus meredamnya setiap hari. Tak apa. Karena kedamaian yang kumiliki jauh lebih berharga. Dunia memang selalu terlihat berkilauan. Memenuhi hasrat memang terlihat selalu menyenangkan. Tapi aku sadar, tidak semua hasrat dapat terpenuhi, tidak semua mimpi bisa diraih.

Aku mudah putus asa? Bukan. Ini bukan karena aku tak mau. Namun memang tak bisa. Jika kau mampu, coba tunjukkan padaku bagaimana aku bisa berakting sebagai wanita muslim? Akting di panggung terbuka, atau mungkin di TV dengan tetap mengenakan jilbabku, tetap menjaga jarak dari bersentuhan dengan lawan jenis. Bisa?

Seperti kak Okky? Bukan bermaksud offense. Tapi nyatanya ia tak lagi muncul untuk berakting, kini justru membuat album bukan? Sebagai entertainer aku mengaguminya. Tapi sebagai aktris, aku berharap lebih. Aku ingin bisa bermain peran. Lebih.

Dulu aku sempat puas dengan kelompok drama wanita saat SMP. Namun setelah lulus dan memasuki SMA, hingga kini, tak ada lagi kesempatan. Apakah akting selalu harus bersentuhan? Tidak.

Baiklah, aku mudah menyerah katamu? Ya, mungkin memang begitu. Aku belum mengambil tindakan hingga saat ini. Aku hanya mencari kesempatan, bukan membuatnya. Karena aku sendiri masih berpikir, cukup pantaskah passionku pada akting diperjuangkan? Apakah Allah akan ridha?

End for my heart's talk tonight. :)
Hope i'll find the answer really soon.

0 komentar:

Posting Komentar

Mari berdiskusi! Silahkan, bekomentar dengan sopan! :D

 

Bunga Rumput Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei